Dasar latihan bermain gitar

Dasar latihan bermain gitar


Dasar latihan bermain gitar



  Hai guys, hehe sebelumnya maaf kalau sapaan aku kurang berkenan ya.. agak mirip sapaan stand up comedian siapa gitu.., hehe kyak mas dodit ya yang openingnya sering bilang "gaes", tapi aku dijamin beda kox kalau aku kan "guys" sedangkan mas dodit kan "Gaes"heheh. oke cukup deh dengan bercandaanya. seperti judul diatas aku akan ngasih tau kalian dasar - dasar bermain gitar. lanjuuuut..


  Sebelumnya pernah berfikir gak sih hampir kebanyakan musisi pencipta lagu itu menciptakan accord lagunya dari bantuan seonggok gitar... hehe cuma melebih-lebihkan aja kok.oh ya maaf kalau terlalu menggunakan bahasa yang kurang baku y guys. sebenarnya aku seperti ini supaya tidak ada kecanggungan diantara kita. asik.... 

  Balik lagi ke topik utama, ya benar hampir kebanyakan musisi pencipta lagu menggunakan gitar diawal pencarian harmonisasi lagunya ya walaupun ada juga yang menggunakan piano dan alat musik lainnya tapi seperti yang saya bilang tadi mayoritas atau lebih banyak yang menggunakan gitar. mungkin karna kebiasaan atu sebab lain tapi memang gitar lah alat musik yang meiliki nada yang kompleks berbanding lurus dengan ukurannya yang tergolong medium instrumen. jadi amat sangat mendukung disegala kondisi dan situasi..

  Balik lagi ke topik utama kita Dasar latihan bermain gitar, sebenarnya ini pengalaman pribadi aku sih jadi mungkin tidak sesuai dengan kursus musik atau kursus latihan gitar yang lain atau kebanyakan diikuti. karna memang aku belajarnya secara otodidak dan hanya mendapat panduan accord dasar dari bapak hehe. jangan ngejek ya emang aku keseharian manggilnya begitu bukan "papa" atau "ayah" dengan aksen yang sedikit ngalay... hehe fokus lagi oke kayaknya udah kebanyakan yang melenceng deh oke ini benera oke sekarang langsung aja aku jelasin ya apa aja dasar latihan bermain gitar yang perlu dipelajari. diantaranya :

1. Niat

  Loh kok bukan langsung belajar accord ya?. hehe ya itu nanti di praktek latihan bermain gitarnya seperti halnya segala sesuatu yang bakal kita jalanin kalau gak pake niat sama aja bohong kan.. jadi tumbuhkan dulu niatmu untuk belajar karna itu sebenernya dasar dari segala sesuatu yang mau kita pelajari.
  
2. Konsekunsi

  Terus kenapa pake "konsekuensi", aku rasa semua tau ya udahan arti konsekuensi itu apa kan ya intinya gak gampang berpaling dan kecewa sih menurut aku, karna sadar gak sadar dalam proses pembelajaran nanti pasti akan ada halangan apapun bentuknya, bisa males, capek, gundah, gulana, gelisah dkk.. ya intinya cuma perlu konsekuen sama apapun yang akan terjadi di dalam proses pembelajaran nanti.

3. Ketersediaan Instrumen

  Karna kita mau belajar bermain gitar ya tentu ketersediaan alat atau instrumennya harus ada, saya sngat menyarankan untuk yg ingin belajar gitar untuk mencoba meminjam entah ke saudara, teman, keluarga, sahabat atau siapapun yang memiliki alatnya, atau lebih mantabnya beli saja sendiri gitarnya... karna dari segi waktu akan lebih unggul karna unlimited artinya udah hak milik kita jadi bisa konsen belajar dan jangan takut gak bisa, kalau kamu mau menanamkan difikiranmu nomor 1dan 2. pasti gak akan ada yang sia2.

  Oke jadi ketersediaan gitarnya adalah yang paling penting ya aku anjurkan meninjam atau lebih baik lagi jika membelinya sendiri. dan jangan takut akan harga y, untuk kualitas menengah harga gitar amat terjangkau kx update harga terbaru sih sekitar Rp.150.000an sampai Rp. 600.000an. beda kalau mau beli yang berkualitas y aku gak bisa kasih patokan harga... karna bisa amat sngat mahal tergantung brand dan kualitas. nah kalau tipenya sih terserah y mau ke gitar elektrik atau akustik itu selera...

  Nah itu tadi guys dasar latihan bermain gitar.., namanya masih dasar ya setidaknya tau dulu kan apa aja yg bisa membuat waktu belajar gak terbuang sia2, karna dengan mengikuti 3 kiat diatas kita udah menyumbang 10%an waktu yang akan digunakan untuk belajar nanti. hehe jadi bisa lebih cepet lagi deh belajar gitarnya....

  Ok gays, tunggu postinganku yang selanjutnya ya, di postingan yang akan datang pasti akan menguji smpai mana poin diatas bisa kalian terapkan... hehehehe ok se you in the next posting. keep learning and make it happen.



Related Posts:

0 Response to "Dasar latihan bermain gitar"

Posting Komentar